WAFIQ LAELATUL, KODRIANINGSIH (2023) STRATEGI PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PEMBANGUNAN DI DESA AIKMEL. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI-WAFIQ LAELATUL KODRIANINGSIH-E1B019209 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
Artikel-Wafiq Laelatul Kodrianingsih-E1B019209 (1).pdf Restricted to ["security_typename_anyone" not defined] Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang strategi pemerintah Desa Aikmel dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan desa, serta faktor-faktor yang menghambat dan mendukung pelaksanaan strategi pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan. Fokus penelitian: (1) strategi pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan, (2) partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, (3) faktor penghambat dan pendukung berjalannya strategi pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan. Adapun hasil penelitian yang telah dilaksanakan terkait Strategi pemerintahan desa dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat terhadap pembangunan di Desa Aikmel sudah baik. Adapun Strategi dalam mengatasi hambatan diantaranya dengan mengundang masyarakat secara langsung sehingga masyarakat tergerak dan dapat memberikan masukan tentang potensi yang dimiliki masyarakat dalam suatu musyawarah. Memberikan sosialisasi untuk memberikan motivasi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi masyarakat terhadap pembangunan. Meningkatkan pendekatan dan pembinaan sehingga masyarakat dengan sukarela mau menyumbangkan tenaga, alat ataupun dana.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Pemerintah Desa, Partisipasi Masyarakat, Pembangunan Desa |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 05 Aug 2023 06:01 |
Last Modified: | 05 Aug 2023 06:01 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42016 |
Actions (login required)
View Item |