DESAK NYOMAN NIKEN, PRATIWI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN APLIKASI QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI REAKSI REDOKS. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI DESAK NYOMAN NIKEN PRATIWI_E1M019020.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
Text
JURNAL DESAK NYOMAN NIKEN PRATIWI_E1M019020.pdf Download (849kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi Quizizz terhadap hasil belajar siswa pada materi reaksi redoks. Jenis penelitian ini merupakan eksperimen semu dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAN 7 Mataram yang terdiri dari 206 orang siswa dan terbagi menjadi 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA 3 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran konvensional dan siswa kelas X IPA 4 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi Quizizz. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pengetahuan kognitif berbentuk pilihan ganda. Uji hipotesis dengan uji-t polled varians menunjukkan hasil thitung (2,70) ttabel (1,67) pada taraf signifikan 5 sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) berbantuan aplikasi Quizizz berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi reaksi redoks kelas X IPA SMAN 7 Mataram.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | team games tournament, aplikasi quizizz, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 23:54 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 23:54 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42195 |
Actions (login required)
View Item |