PELAKSANAAN PENGADAAN SPARE PART ALAT BERAT MENURUT ASPEK HUKUM PENGADAAN BARANG DAN JASA (STUDI DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG LOMBOK TENGAH).

FARIYAL, IRFANY (2023) PELAKSANAAN PENGADAAN SPARE PART ALAT BERAT MENURUT ASPEK HUKUM PENGADAAN BARANG DAN JASA (STUDI DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FARIYAL IRFANY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL FARIYAL IRFANY.pdf

Download (558kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hokum dan tanggung jawa antara para pihak dan kesesuaian kontrak pengadaan barang dan jasa dengan peraturan perundang-undangan dalam hal ini pengadaan Spare Part Alat Berat. Penelitian ini adalah penelitian hukum normatif empiris yang dimana penelitian ini menggunakan metode pendekatan perundang-undangan dan pendekatan live case study. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) hubungan hukum antara para pihak yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagai Pejabat Pembuat Komitmen dan Pengguna Anggaran, UPTD. Peralatan dan Pengujian sebagai penerima manfaat atau penerima barang yang sudah di setujui, sedangkan CV. Hafiza Mandiri sebagai Penyedia Barang. (2) Pelaksanaan pengadaan Spare Part Alat Berat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sesuai dengan fungsi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lombok Tengah yang tercantum dalam Pasal 1 angka 1 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pengadaan barang dan jasa, perjanjian
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Aug 2023 00:28
Last Modified: 28 Aug 2023 00:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42284

Actions (login required)

View Item View Item