PELAKSANAAN PERATURAN GUBERNUR NOMOR 52 TAHUN 2020 TENTANG SISTEM PENGELOLAAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT (STUDI DI KOTA MATARAM)

SUKMADI FARID, SABRI (2023) PELAKSANAAN PERATURAN GUBERNUR NOMOR 52 TAHUN 2020 TENTANG SISTEM PENGELOLAAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT (STUDI DI KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SUKMADI FARID SABRI SIAP KONSUL (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH SUKMADI FARID SABRI (PENGEMBANGAN SDM PROVINSI NTB).pdf

Download (667kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2020 tentang Sistem Pengelolaan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan untuk mengetahui kendala dalam Pelaksanaan Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2020 tentang Sistem Pengelolaan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pemahaman terhadap Peraturan Daerah diharapkan bermanfaat untuk dijadikan sebagai masukan bagi para pembaca, pihak akademisi dan pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum empiris. Hasil dari penelitian ini menunjukkan, bahwa Pelaksanaan Peraturan Peraturan Gubernur Nomor 52 Tahun 2020 yang mana Peraturan Gubernur tersebut menjadi landasan hukum untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota terkhusus di Kota Mataram. Kendala yang dihadapi BPSDMD Provinsi NTB dalam pengembangan sumber daya manusia ialah pemahaman terkait diklat yang masih kurang, keterbatasan anggaran, serta pembagian kompetensi yang belum didasarkan pada analisis kebutuhan secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan, Pengembangan, Sumber Daya Manusia
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:58
Last Modified: 28 Aug 2023 02:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42316

Actions (login required)

View Item View Item