IMPLEMENTASI PRINSIP KEHATI-HATIAN BANK DALAM MENGANTISIPASI SENGKETA WANPRESTASI PERJANJIAN KREDIT USAHA RAKYAT (Studi Bank BRI Unit Taliwang)

DIAH INDIRA SARASWATI, PUTRI (2023) IMPLEMENTASI PRINSIP KEHATI-HATIAN BANK DALAM MENGANTISIPASI SENGKETA WANPRESTASI PERJANJIAN KREDIT USAHA RAKYAT (Studi Bank BRI Unit Taliwang). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_DIAH INDIRA SARASWATI PUTRI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH Diah Indira.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi prinsip kehatihatian bank BRI Unit Taliwang dalam mengantisipasi sengketa wanprestasi perjanjian Kredit Usaha Rakyat dan menganalisis penyelesaian yang dapat dilakukan jika terjadi sengketa wanprestasi perjanjian Kredit Usaha Rakyat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian NormatifEmpiris yang melakukan studi lapangan pada Bank BRI Unit Taliwang. Dalam penelitian ini karakteristik masalah yang berkaitan dengan latar belakang dan kondisi saat ini dari obyek yang diteliti dan aspek atau fungsi tertentu dari perusahaan. Penelitian studi lapangan ini mengkaji secara mendalam tentang kondisi atau situasi tertentu untuk menentukan solusi dalam menyelesaikan kredit bermasalah. Penyelesaian dari kredit bermasalah dapat diselesaikan melalui penyelamatan kredit dengan melakukan penjadwalan kembali (rescheduling), persyaratan kembali (reconditioning), dan penataan kembali (restructuring) dan penyelesaian kredit KUR melalui pihak ketiga yaitu perusahaan penjamin yang ditunjuk langsung oleh pemetintah yaitu PT. Askrindo dan PT. Jamkrindo.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Prinsip Kehati-hatian; Wanprestasi; Kredit Usaha Rakyat
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:56
Last Modified: 29 Aug 2023 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42370

Actions (login required)

View Item View Item