KAJIAN YURIDIS PELAKSANAAN PEMBIAYAAN KENDARAAN BERMOTOR MELALUI PROGRAM ISLAMIC BANKING AMANAH (IB) OLEH BANK NTB SYARIAH CABANG SELONG

ERNIDASARI, ROHMATI (2023) KAJIAN YURIDIS PELAKSANAAN PEMBIAYAAN KENDARAAN BERMOTOR MELALUI PROGRAM ISLAMIC BANKING AMANAH (IB) OLEH BANK NTB SYARIAH CABANG SELONG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Ernidasari Rohmati_D1A019174.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Ernidasari Rohmati_D1A019174.pdf

Download (426kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan pemberian pembiayaan kendaraan bermotor melalui program Islamic Banking Amanah oleh Bank NTB Syariah cabang Selong dan penyelesaian apabila terjadi pembiayaan bermasalah dalam sistem pembiayaan kendaraan bermotor melalui program Islamic Banking Amanah oleh Bank NTB Syariah cabang Selong. Penelitian ini merupakan merupakan penelitian Hukum Empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembiayaan kendaraan bermotor melalui program Islamic Banking Amanah (IB) oleh Bank NTB Syariah cabang Selong yang menggunakan akad murabahah, Adapun dalam praktiknya proses pelaksanaan yang dijalanlan oleh Bank NTB Syariah cabang Selong belum ada pembiayaan yang bermasalah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembiayaan; Murabahah; Islamic Banking
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:56
Last Modified: 29 Aug 2023 03:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42381

Actions (login required)

View Item View Item