DWI TIRTA, LAKSMI (2023) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA SISWA KELAS 2 DI SDN 1 SELEBUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI DWI TIRTA LAKSMI (E1E018047).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
JURNAL DWI TIRTA LAKSMI (E1E018047).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk kesulitan membaca siswa kelas 2 SDN 1 Selebung dan untuk mendeskripsikan strategi yang diterapkan guru dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas 2 SDN 1 Selebung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan narrative inquiry. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 1 Selebung yang terletak di Desa Selebung, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa: Bentuk-bentuk kesulitan membaca siswa kelas 2 di SDN 1 Selebung terdiri dari kesulitan mengenal huruf, anak yang membaca kata demi kata, penghilangan huruf atau kata, sulit memusatkan perhatian dan rendahnya daya ingat. Kemudian, strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas 2 di SDN 1 Selebung yaitu dengan menerapkan program SAC dengan pembelajaran berbasis level. Setelah adanya program ini menimbulkan hasil perubahan untuk siswa yang berkesulitan membaca dari yang belum bisa membanca menjadi bisa membaca karena program ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi Guru, Kesulitan Membaca, Siswa Kelas Rendah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 04:56 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 04:56 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42447 |
Actions (login required)
View Item |