STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA SISWA KELAS 2 DI SDN 1 SELEBUNG

DWI TIRTA, LAKSMI (2023) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA SISWA KELAS 2 DI SDN 1 SELEBUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DWI TIRTA LAKSMI (E1E018047).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL DWI TIRTA LAKSMI (E1E018047).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk kesulitan membaca siswa kelas 2 SDN 1 Selebung dan untuk mendeskripsikan strategi yang diterapkan guru dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas 2 SDN 1 Selebung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan narrative inquiry. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 1 Selebung yang terletak di Desa Selebung, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa: Bentuk-bentuk kesulitan membaca siswa kelas 2 di SDN 1 Selebung terdiri dari kesulitan mengenal huruf, anak yang membaca kata demi kata, penghilangan huruf atau kata, sulit memusatkan perhatian dan rendahnya daya ingat. Kemudian, strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaca siswa kelas 2 di SDN 1 Selebung yaitu dengan menerapkan program SAC dengan pembelajaran berbasis level. Setelah adanya program ini menimbulkan hasil perubahan untuk siswa yang berkesulitan membaca dari yang belum bisa membanca menjadi bisa membaca karena program ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Guru, Kesulitan Membaca, Siswa Kelas Rendah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:56
Last Modified: 31 Aug 2023 04:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42447

Actions (login required)

View Item View Item