PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI

Arveni Dwi, Magfirah (2023) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ARVENI DWI MAGFIRAH (E1S019011).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ARVENI DWI MAGFIRAH (E1S019011).pdf

Download (339kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh model teams games tournament berbantuan kahoot terhadap hasil belajar siswa. Menggunakan metode quasi exsperimen dengan rancangan posttest only with non-equivalen control grup desaign. Populasinya seluruh siswa kelas XI-IPS di SMA Negeri 1 Sikur yang dipilih dengan teknik random simple random sampling setelah penyepadanan kelas. Sampel yang terpilih yaitu kelas XI-IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XIIPS 3 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda yang telah memenuhi kriteria instrumen. Perolehan data dianalisis dengan bantuan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model teams games tournament berbantuan kahoot terhadap hasil belajar siswa. Hasil pengujian juga menunjukkan nilai mean kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol maka dinyatakan. Hasil belajar siswa ini meningkat karena adanya inovasi penerapan kahoot yang masih jarang dilakukan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): teams games tournament, hasil belajar, kahoot
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:10
Last Modified: 05 Sep 2023 07:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42620

Actions (login required)

View Item View Item