PERAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA DALAM PENGAWASAN PEMERINTAHAN DI DESA WISATA (STUDI DI KECAMATAN LABUHAN HAJI, KABUPATEN LOMBOK TIMUR)

Lalu Agung, Karta Panji (2023) PERAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA DALAM PENGAWASAN PEMERINTAHAN DI DESA WISATA (STUDI DI KECAMATAN LABUHAN HAJI, KABUPATEN LOMBOK TIMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LALU AGUNG KARTA PANJI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL LALU AGUNG KARTA PANJI.pdf

Download (755kB) | Preview

Abstract

Tujuan penyusunan ini adalah untuk mengetahui Peran BPD dalam melakukan Pengawasan di Desa Wisata di Kecamatan Labuhan Haji. Metode penyusunan yang penyusun gunakan yaitu metode penyusunan hukum empiris. Hasil penyusunan ini menunjukkan bahwa, Peran BPD di Desa Wisata di Kecamatan Labuhan Haji sudah berjalan cukup baik. Namun, masih ada beberapa kendala dan rencana pembangunan wisata yang belum bisa disetujui oleh Masyarakat. Dampak yang terjadi antara lain belum terealisasinya pembangunan wisata tersebut sehingga BPD harus mengevaluasi ulang rencana tersebut. Solusinya BPD sebaiknya segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mana membahas tujuan dibentuknya wisata yang direncanakan tersebut sehingga masyarakat dan pemerintah desa memiliki pemahaman yang sama terkait tujuan dibentuknya wisata yang belum terealisasi tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengawasan, BPD, Desa Wisata
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Oct 2023 23:34
Last Modified: 25 Oct 2023 23:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42794

Actions (login required)

View Item View Item