Sofia, Soleha (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KETAK NUSANTARA DALAM MEMBERIKAN EDUKASI PRODUK MELALUI KONTEN INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi Sofia Soleha (L1B019110).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
Jurnal Sofia Soleha (L1B019110).pdf Download (450kB) | Preview |
Abstract
Peningkatan jumlah pengguna internet tiap tahunnya memunculkan pergeseran dalam kegiatan promosi yang dilakukan oleh para pelaku usaha, yang sebelumnya menggunakan cara konvensional seperti media cetak sekarang telah beralih menggunkan media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Ketak Nusantara dalam memberikan edukasi kepada pelanggan terhadap produk yang ditawarkan melalui konten Instagram. dan mengetahui hasil analisis dari komunikasi pemasaran melalui media sosial tersebut dengan menggunakan analisis model 7C Framework yaitu Context (Konteks), Content (Isi), Community (Komunitas), Cuztomization (Penyesuaian), Communication (Komunikasi), Connection (Koneksi), Commerce (Perdagangan). Analisis 7C Framework adalah sebuah kerangka kerja yang digunakan sebagai panduan untuk merancang customer interface (atar muka pelanggan) dalam proses pemasaran online. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan hasil penelitian yang dianalisis menggunakan model analisis 7C Framework. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ketak Nusantara dalam memberikan edukasi produk melalui konten Instagram untuk followers-nya, dilakukan dengan merancang dan memproduksi konten yang berisikan pesan yang dikemas secara menarik dan informatif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Komunikasi Pemasaran, 7C Framework, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 23:35 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 23:35 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42830 |
Actions (login required)
View Item |