ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGEARUHI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MAKANAN CEPAT SAJI DI KECAMATAN CAKRANEGARA KOTA MATARAM (Studi Kasus pada Kebab Corner dan Bakaran 96°)

Indar Justika Ayuna, Kharisma (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGEARUHI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MAKANAN CEPAT SAJI DI KECAMATAN CAKRANEGARA KOTA MATARAM (Studi Kasus pada Kebab Corner dan Bakaran 96°). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
S_Indar Justika AK (C1G017088)_Analisis Kepuasan Konsumen_0723.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
J_Indar Justika AK (C1G017088)_Analisis Kepuasan Konsumen_0723.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap makanan cepat saji di Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. (2) Untuk menganalisis perbandingan tingkat kepuasan konsumen terhadap makanan cepat saji pada usaha Kebab Corner dan Bakaran 96°. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Unit analisis pada penelitian ini adalah konsumen makanan cepat saji pada usaha Kebab Corner dan usaha Bakaran 96° di Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Penentuan responden dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data kualitatif yang diukur menggunakan metode skoring dan dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Usaha Kebab Corner dan usaha Bakaran 96° dengan variabel bebas (Lokasi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepantasan Harga, dan Nilai Pelanggan) berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. (2) Lokasi berpengaruh signifikan positif secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada usaha Kebab Corner; semakin baik lokasi pada kedua usaha maka akan meningkatkan kepuasan konsumen. (3) Kepantasan Harga berpengaruh signifikan positif secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada usaha Kebab Corner dan usaha Bakaran 96°; semakin pantas harga makanan cepat saji usaha maka akan meningkatkan kepuasan konsumen. (4) Hasil analisis regresi gabungan menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara tingkat kepuasan konsumen pada usaha Kebab Corner dan usaha Bakaran 96°.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Makanan Cepat Saji, Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 27 Oct 2023 05:56
Last Modified: 27 Oct 2023 05:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42915

Actions (login required)

View Item View Item