PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KUBIS (Brassica oleracea L.) PADA BEBERAPA DOSIS PUPUK BOKASHI KOTORAN KAMBING DALAM MEDIA TANAM

M. Irwan, Sani (2023) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KUBIS (Brassica oleracea L.) PADA BEBERAPA DOSIS PUPUK BOKASHI KOTORAN KAMBING DALAM MEDIA TANAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi M. Irwan KHOLAS_C1M016094.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Artikel M. IRWAN SANI KHOLAS_C1M016094.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian beberapa dosis bokashi kotoran kambing terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kubis (Brassica oleraceae L.). Penelitian ini dilaksanakan di dalam Rumah Plastik, di Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dari Januari s/d Juni 202 Percobaan disusun menurut Rancangan Acak Lengkap dengan satu faktor yaitu faktor dosis pupuk bokashi kotoran kambing, yang terdiri atas 5 aras: 0 g/pot, 250 g/pot, 500 g/pot, 750 g/pot, dan 1000 g/pot. Parameter pengamatan meliputi tinggi tanaman, jumlah daun, diameter batang, diameter krop, berat segar krop, serta berat berangkasan segar pucuk dan akar. Data hasil pengamatan masing-masing parameter dianalisis menggunakan analisis sidik ragam taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan beberapa dosis bokashi kotoran kambing tidak berpengaruh nyata terhadap seluruh parameter pengamatan. Diameter krop dan beratsegar tanaman kubis cenderung tertinggi padaperlakuan bokashi dosis 1000 g/tanaman (d4)

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kubis, pertumbuhan, hasil, bokashi kotoran kambing
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 27 Oct 2023 05:56
Last Modified: 27 Oct 2023 05:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42916

Actions (login required)

View Item View Item