ANALISIS PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI (PK) TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Putusan Nomor 237/PK/Pid.Sus/2020)

FEBRIANI PASCA, ANARQIE (2023) ANALISIS PUTUSAN PENINJAUAN KEMBALI (PK) TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA KORUPSI (Studi Putusan Nomor 237/PK/Pid.Sus/2020). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Febriani Pasca Anarqie....pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Febriani Pasca Anarqie.pdf

Download (740kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami dasar pengajuan peninjauan kembali oleh pelaku tindak pidana korupsi dan untuk mengetahui dan menganalisis dasar pertimbangan hakim dalam penjatuhan pidana terhadap pelaku tindak pidana korupsi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam putusan tersebut kedermawanan seseorang bukan merupakan dasar dalam mengajukan permohonan peninjauan kembali. Hakim dalam memutus perkara ini dilihat berdasarkan pertimbangan yuridis dan non-yuridis. Dalam tingkat Peninjauan Kembali, hakim tidak memperhatikan tindak pidana korupsi yang dilakukan terdakwa secara berulang sebagai pertimbangan non-yuridis. Sehingga hal tersebut berdampak pada pidana yang dijatuhkan kepada terdakwa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peninjauan Kembali, Tindak Pidana Korupsi, Pertimbangan Hakim
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 01 Nov 2023 23:35
Last Modified: 01 Nov 2023 23:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/42994

Actions (login required)

View Item View Item