PERJANJIAN KERJASAMA DISTRIBUSI PUPUK BERSUBSIDI ANTARAKELOMPOK TANI PANTANG MUNDUR DENGAN UD.GADING DESA PEJANGGIK (Studi Di Dusun Serewa Desa Pejanggik)

MUHAMAD LIWALIL HAMDI, AMRULLAH (2023) PERJANJIAN KERJASAMA DISTRIBUSI PUPUK BERSUBSIDI ANTARAKELOMPOK TANI PANTANG MUNDUR DENGAN UD.GADING DESA PEJANGGIK (Studi Di Dusun Serewa Desa Pejanggik). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LIWALIL HAMDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH LIWALIL HAMDY.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kerja sama distribusi pupuk bersubsidi antara kelompok tani pantang mundur dengan UD. Gading desa pejanggik dan mengetahui proses penyelesaiansengketa dalam perjanjian Kerjasama apabila terjadi wanprestasi oleh salah satu pihak. Jenis penelitian ini adalah hukum normatif dan hukum empiris, dengan metode pendekatan perundang-undangan (statute approach), pendekatan konseptual (conceptual approach), dan pendekatan sosiologis (sosiological approach).Perjanjian antara kelompok tani PANTANG MUNDUR dengan UD.Gading DesaPejanggik merupakan perjanjian tidak bernama, dengan karakteristik perjanjian yang tidak diatur secara khusus didalam KUHPerdata.Ketika terjadi perbuatan hukum wanprestasi oleh salah satu pihak, dalam perjanjian kerjasama distribusi pupuk bersubsidi antara kelompok tani PANTANG MUNDUR dengan UD. Gading Desa Pejanggik, jalan yang ditempuh atau diambil untuk menyelesaikan sengketa atau permaslahan tersebut adalah dengan cara Konsiliasi atau musyawarah yang dimana Konsiliasi atau musyawarah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Distribusi, Subsidi
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 01 Nov 2023 23:36
Last Modified: 01 Nov 2023 23:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43012

Actions (login required)

View Item View Item