KOLABORASI PAACLA DALAM MULTILEVEL GOVERNANCE UNTUK PENGURANGAN PEKERJA ANAK PADA SEKTOR PERTANIAN DI NUSA TENGGARA BARAT

Baiq Nelsa Novia, Rochmy (2023) KOLABORASI PAACLA DALAM MULTILEVEL GOVERNANCE UNTUK PENGURANGAN PEKERJA ANAK PADA SEKTOR PERTANIAN DI NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIXXX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL BAIQ NELSA NOVIA ROCHMY (L1A019022).pdf

Download (591kB) | Preview

Abstract

Pekerja anak adalah masalah sosial yang menglobal, terutama di sektor pertanian. Berbagai kalangan aktor, baik di tingkat nasional ataupun global saa tini berkonsentrasi untuk mengurangi angka pekerja anak. Terdapat konsekuensi pekerja anak dalam sektor pertaniam salah satunya yaitu terhadap kesehatan bagi para pekerja anak seperti cedera, sengatan panas, kelelahan, penyakit pernapasan dan paparan bahankimia. Hal ini juga melanggarhak-hak anak diman aanak-anak seharusnya belajar, bermain dan dapat tumbuh kembang dengan baik. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk kerjasama dalam Pengurangan pekerja anak melalui PAACLA pada sektor pertanian di NTB yang dilakukan Bersama dengan berbagai pihak seperti Lembaga Swadaya Masyarakat dan Lembaga-lembaga Pemerintah. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif, menggunakan Konsep Multilevel Governance dan Konsep Chlid Labour.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pekerja Anak, PAACLA, Pertanian
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:48
Last Modified: 07 Nov 2023 07:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43147

Actions (login required)

View Item View Item