PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERSANGKA PENGGELAPAN YANG MENGALAMI AMNESIA (Studi Kasus Dugaan Penggelapan Bank NTB Syariah)

ADINDA JINGGA HAWA, ANBIYAA (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERSANGKA PENGGELAPAN YANG MENGALAMI AMNESIA (Studi Kasus Dugaan Penggelapan Bank NTB Syariah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERSANGKA PENGGELAPAN YANG MENGALAMI AMNESIA (Studi Kasus Dugaan Penggelap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP TERSANGKA PENGGELAPAN YANG MENGALAMI AMNESIA.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana seorang penyidik dapat mengajukan tersangka penggelapan yang sedang mengalami amnesia ke hadapan pengadilan serta memahami kebijakan undangundang dalam isu perlindungan hukum dari berbagai aspek perlindungan hukum yang relevan terhadap tersangka yang mengalami amnesia. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian hukum Empiris. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tersangka akan tetap dapat diajukan menjadi terdakwa oleh penyidik ke hadapan pengadilan, meskipun keadaan mental dari tersangka sedang terganggu (Amnesia) sehingga dibutuhkannya suatu bentuk perlindungan hukum terhadap tersangka yang sudah tercantum dalam KUHAP berupa, untuk diberitahu dengan jelas tentang tuduhan yang disangkakan, hak atas pendampingan hukum, hak untuk mendapatkan bantuan juru bahasa, dan hak untuk mempersiapkan pembelaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Amnesia, Penggelapan, Perlindungan Hukum.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:49
Last Modified: 07 Nov 2023 07:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43177

Actions (login required)

View Item View Item