UPAYA INDONESIA UNTUK MENGATASI TERORISME DALAM KERANGKA KERJASAMA ASEAN MINISTERIAL MEETING ON TRANSNATIONAL CRIME (AMMTC) +3

LANANG JAGAT, SEJATI (2023) UPAYA INDONESIA UNTUK MENGATASI TERORISME DALAM KERANGKA KERJASAMA ASEAN MINISTERIAL MEETING ON TRANSNATIONAL CRIME (AMMTC) +3. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_LANANG JAGAT SEJATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Skripsi Lanang Jagat Sejati L1A017064.pdf

Download (559kB) | Preview

Abstract

ASEAN Ministerial Meeting on Transnasional Crime (AMMTC) adalah sebuah forum setingkat menteri dan dibawahnya, yang khusus membahas tentang isu-isu non tradisional tentang aksi kejahatan di kawasan Asia Tenggara. Forum kerjasama ini dibuat sebagai bentuk upaya negara-negara yang berada dalam kawasan Asia Tenggara yang merasa bahwa dengan maraknya aksi kejahatan yang sudah bersifat transnasional akan dapat menjadi ancaman keamanan di kawasan Asia Tenggara. Salah satu kejahatan transnasional yang dimaksud adalah kejahatan terorisme yang beberapa tahun belakangan ini telah memberikan dampak negatif bagi keamanan kawasan Asia Tenggara. Dengan anggapan tersebut, penulis akan menggunakan teori Kerjasama Internasional dengan dibantu konsep Terorisme untuk dapat memberikan analisis mengenai upaya apa yang nanti dapat dihasilkan dari forum AMMTC khususnya AMMTC Plus Three yang dapat dijadikan rujukan oleh Indonesia untuk mengatasi peningkatan jumlah aksi terorisme di kawasan Asia Tenggara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): AMMTC +3, Asia Tenggara, Indonesia, Terorisme.)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 Nov 2023 00:18
Last Modified: 09 Nov 2023 00:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43222

Actions (login required)

View Item View Item