PENERAPAN PERATURAN PERKAWINAN & PERCERAIAN ANGGOTA POLRI SEBAGAI PEGAWAI NEGERI DITINJAU DARI HUKUM POSITIF INDONESIA (Studi di Polda NTB)

AULIA SHAGITA, ARDYANI (2023) PENERAPAN PERATURAN PERKAWINAN & PERCERAIAN ANGGOTA POLRI SEBAGAI PEGAWAI NEGERI DITINJAU DARI HUKUM POSITIF INDONESIA (Studi di Polda NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH (1) (1) (1) - Copy.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang pengaturan perkawinan dan perceraian bagi anggota Polri di Indonesia dan implementasi dari peraturan perkawinan dan perceraian anggota Polri menurut Perkapolri No. 9 Tahun 2010 dan Perkapolri No. 6 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dalam penelitian ini digunakan jenis penelitian normatif empiris, sedangkan metode pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan perundangundangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Hasil dari penelitian ini yaitu aturan mengenai perkawinan dan perceraian di Indonesia dan aturan mengenai perkawinan dan perceraian yang khusus diatur pada Kepolisian Negara Republik Indonesia serta prosedur dan pelaksanaan terhadap perkawinan dan perceraian serta rujuk bagi anggota Polri disamping tunduk pada aturan umum dalam undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan juga wajib tunduk pada aturan khusus dalam Perkapolri Nomor 9 Tahun 2010 dan Perkapolri Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Perkapolri Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perkawinan, Perceraian, Kepolisian Negara Republik Indonesia
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:28
Last Modified: 15 Nov 2023 02:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43339

Actions (login required)

View Item View Item