TINJAUAN TERHADAP PENYELESAIAN SENGKETA MEREK DALAM SISTEM HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL DI INDONESIA (STUDI PUTUSAN NOMOR:71/Pdt.Sus-HKI/Merek/2021/PN.Niaga/Jkt.Pst)

AENUN, JARIAH (2023) TINJAUAN TERHADAP PENYELESAIAN SENGKETA MEREK DALAM SISTEM HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL DI INDONESIA (STUDI PUTUSAN NOMOR:71/Pdt.Sus-HKI/Merek/2021/PN.Niaga/Jkt.Pst). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AENUN JARIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL(1).pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kasus posisi, keputusan hakim dalam memutus perkara dan bagaimana keputusan hakim dalam sengketa merek GoTo sudah sesuai dengan ketentuan UndangUndang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang merek dan Indikasi Geografis. Dengan pembahasaan mengunakan metode penelitian yuridis normatif. Hasil dari penelitian ini Pertama PT.Tokopedia dan PT.Aplikasi Karya Anak Bangsa mengumumkan marger atau penyatuan membentuk goto pada tanggal 17 mei 2021 setelah merger, goto grup di klaim sebagai perusahaan teknologi terbesar di indonesia. Namun muncul gugatan plagiat yang melanggar hak atas nama merek tersebut dari pihak PT.Terbit Finansial Technology dan menyatakan diri sebagai satu satunya yang memiliki serta memegang hak yang sah atas merek GOTO. Kedua Keputusan hakim dalam memutus perkara tersebut bahwa penggugat telah mencampur adukan antara gugatan pelanggaran merek dengan gugatan pembatalan merek sehingga menjadikan gugatan kabur.keputusan majelis hakim sudah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografi dalam Ketentuan pasal 76 dengan mendasarkan alasan pada Pasal 20 dan/atau 21 Undang-Undang merek.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penyelesaian Sengketa, Merek, Keputusan Hakim
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:29
Last Modified: 15 Nov 2023 02:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43359

Actions (login required)

View Item View Item