Nadya Citra, Andrani (2023) ANALISIS PERSONAL BRANDING BEAUTY CONTENT CREATOR ADHELIA FA PADA MEDIA SOSIAL (ANALISIS KONTEN KUALITATIF PADA AKUN INSTAGRAM @BLACKXUGAR). S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI NADYA CITRA ANDRANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
JURNAL SKRIPSI NADYA CITRA ANDRANI.pdf Download (365kB) | Preview |
Abstract
Media sosial khususnya instagram ternyata dapat dimanfaatkan untuk membangun personal branding setiap penggunanya, seperti beauty content creator Adhelia Fa di instagram @blackxugar yang menunjukkan jati diri dalam minat terhadap kecantikan sesuai versi-nya dengan mengunggah konten terkait sehingga dapat diketahui oleh khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana personal branding beauty content creator Adhelia Fa di instagram. Pendekatan penelitian ini deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis konten kualitatif dan teori sebelas kriteria personal branding Hubert K. Rampersad. Teknik pengumpulan data diperoleh dari mengobservasi digital dan melampirkan dokumentasi berupa screenshots konten instagram Adhelia Fa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adhelia Fa memanfaatkan instagram dengan baik untuk membangun personal branding nya sebagai beauty content creator yang bangga dengan warna kulit gelap dan cantik dengan caranya sendiri tanpa mengikuti standar kecantikan yang tidak tepat dan keberadaannya diakui oleh khalayak publik media sosial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Analisis Konten, Instagram, Personal Branding, Beauty Content Creator, Kulit Gelap |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 04:40 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 04:40 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43391 |
Actions (login required)
View Item |