AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA ONLINE INSTAGRAM INSIDE LOMBOK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CLIENT (STUDI PADA DIVISI MARKETING INSIDE LOMBOK)

Ni Putu Ayu Nanda, Widyasuari (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA ONLINE INSTAGRAM INSIDE LOMBOK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CLIENT (STUDI PADA DIVISI MARKETING INSIDE LOMBOK). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIX NANDA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam realitas empirisnya hampir tidak mungkin pemasaran tanpa komunikasi. Komunikasi selalu hadir dalam setiap pemasaran. Dunia bisnis membutuhkan ilmu komunikasi untuk menerangkan dirinya secara luas. Keberadaan media online dan menentukan media apa yang akan digunakan dalam melakukan komunikasi pemasaran adalah hal yang penting, karena melalui media inilah setiap ide dan gagasan dapat disampaikan. Media online merupakan bentuk konvergensi dan digitalisasi media saat ini sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi. Salah satu media online yang berkembang pesat saat ini di pulau Lombok adalah Inside Lombok. Untuk meningkatkan jumlah klien Inside Lombok, maka diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Informan pada penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan tambahan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan, tahapan untuk menguji keabsahan datanya menggunakan Teknik triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan Inside Lombok dalam meningkatkan jumlah klien dengan mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication) dalam perencanaanya, upload konten, testimoni klien dan data berupa Insight merupakan upaya Inside Lombok untuk meningkatkan jumlah klien.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Aktivitas komunikasi pemasaran, inside lombok, meningkatkan jumlah client.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:41
Last Modified: 15 Nov 2023 04:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43423

Actions (login required)

View Item View Item