STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL COFFEE SHOP KOMUNAL DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI TENGAH PANDEMI COVID-19

WAHYU KURNIA, MALFIANDI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL COFFEE SHOP KOMUNAL DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI TENGAH PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI WAHYU KURNIA MALFIANDI_L1B018117 (4) (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL WAHYU KURNIA MALFIANDI_L1B018117 (4) (1).pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

Coffee Shop Komunal mengalami perosotan hasil penjualan pada tahun 2019 yang diakibatkan oleh adanya virus Corona yang melanda Indonesia.Tentunya dalam hal ini mengakibatkan coffee shop Komunal harus memiliki strategi penjualan untuk tetap mempertahan dan meningkatkan penjualannya. Artikel ini menjelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital coffee shop Komunal dalam menarik minat konsumen ditengah pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik Wawancara, Observasi, Dan Dokumentasi. Subyek dalam penelitian ini adalah pihak pengelola Coffee Shop Komunal dan para pengunjung. Sedangkan obyek dalam penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Coffee Shop Komunal dalam Menarik Minat Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Miles dan Huberman yaitu: data collection, data reduction, data display, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan dimulai dengan melakukan analisis situasional lalu penetapan sasaran, merencanakan strategi dan terakhir tindakan dan kontrol yang dilakukan. Selain itu, bentuk strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh Coffee Shop Komunal adalah di antaranya content marketing, sosial media promo, social media campaign dan menerapkan sistem cash on delivery.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Coffee Shop Komunal, Strategi Pemasaran Digital, Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:41
Last Modified: 15 Nov 2023 04:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43432

Actions (login required)

View Item View Item