PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN DAGING AYAM BROILER DI PASAR TRADISIONAL KOTA MATARAM

ASRUL, WAHYUDI (2023) PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN DAGING AYAM BROILER DI PASAR TRADISIONAL KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRPSI ASRUL WAHYUDI (B1D019026).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ASRUL WAHYUDI (B1D019026).pdf

Download (911kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian daging ayam broiler di pasar tradisional Kota Mataram Penelitian ini dilaksanakan selama 3 bulan mulai dari bulan Agustus hingga Oktober 2023 dengan metode survey. Jumlah responden sebagai sampel adalah 60 orang yang ditetapkan secara accidental sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Perilaku konsumen dalam pembelian daging ayam broiler di pasar tradisional Kota Mataram dipengaruhi berturut – turut oleh faktor sosial dengan nilai koefisien 1,260, faktor pribadi dengan nilai koefisien 0,415, faktor psikologis dengan nilai koefisien 0,303 dan dipengaruhi secara negatif oleh faktor kebudayaan dengan nilai koefisien 0,200. (2) Hasil analisis regresi diperoleh nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,950 atau sebesar 95%. Hal ini berarti bahwa 95% keputusan pembelian daging ayam broiler di Pasar tradisional Kota Mataram dipengaruhi oleh faktor sosial, pribadi, psikologis dan berpengaruh negatif kebudayaan. Sisanya 5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Prilaku Konsumen, Daging Broiler, Keputusan Pembelian
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Nov 2023 06:12
Last Modified: 28 Nov 2023 06:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43652

Actions (login required)

View Item View Item