STRATEGI PEMASARAN SAYURAN DATARAN RENDAH DI KECAMATAN LINGSAR

Tjok Dheaswita Gandhi, Pratiwi (2023) STRATEGI PEMASARAN SAYURAN DATARAN RENDAH DI KECAMATAN LINGSAR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_TJOK DHEASWITA GANDHI P_C1G019298.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Tjok Dheaswita Gandhi Pratiwi_C1G019298.pdf

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis strategi pemasaran sayuran dataran rendah di Kecamatan lingsar; (2) menganalisis saluran pemasaran sayuran dataran rendah di Kecamatan Lingsar.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik interview dan tenik observasi.Unit analisis dalam penelitian ini adalah usahatani dan lembaga pemasaran yang terlibat dalam pemasaran di Kecamatan Lingsar.Jenis data yang digunakan adalah data primer dan skunder.Analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dan analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran pada cabai rawit dan kacang panjang adalah peningkatan kualitas produk (berinovasi terhadap kualitas produknya), sedangkan strategi pemasaran terbaik pada usahatani kangkung adalah pengembangan pasar dengan memanfaatkan media sosial. (2) Saluran pemasaran yang paling banyak digunakan oleh petani sayuran di Kecamatan Lingsar adalah pemasaran langsung yaitu dari petani langsung ke konsumen akhir.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Pemasaran, Sayuran Dataran Rendah, Analisis SWOT
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 30 Nov 2023 04:07
Last Modified: 30 Nov 2023 04:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43687

Actions (login required)

View Item View Item