PERAN RESERSE KEPOLISIAN DALAM PENYIDIKAN PELAKU TINDAK PIDANA PENCETAK DAN PENGEDAR MATA UANG RUPIAH PALSU DI KOTA MATARAM (Studi Polres Kota Mataram)

I GEDE ARYA, YOGISWARA (2023) PERAN RESERSE KEPOLISIAN DALAM PENYIDIKAN PELAKU TINDAK PIDANA PENCETAK DAN PENGEDAR MATA UANG RUPIAH PALSU DI KOTA MATARAM (Studi Polres Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1. SKRIPSI_ I GEDE ARYA YOGISWARA_D1A020212_WISUDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
2. JURNAL ILMIAH I GEDE ARYA YOGISWARA_D1A020212_.pdf

Download (412kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penyidikan dan faktor kendala penyidik dalam menangani tindak pidana pencetak dan pengedar mata uang rupiah palsu. Jenis penelitian yang digunakan penelitian hukum empiris. Pada penelitian ini penyusun menggunakan dua metode pendekatan, yaitu pendekatan undang-undang dan pendekatan konseptual. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyidikan tindak pidana pencetak dan pengedar mata uang rupiah palsu, yaitu menerima laporan dari masyarakat, penyelidikan, penyidikan dengan melakukan penindakan hukum dan penyerahan berkas perkara ke penuntut umum. Adapun kendala yang menjadi hambatan penyidik terbagi menjadi dua faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Polisi, Penyidikan, Tindak Pidana, Pencetak dan Pengedar Mata Uang Rupiah Palsu
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:09
Last Modified: 09 Jan 2024 07:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43982

Actions (login required)

View Item View Item