POLA PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI DAN MANDIRI ANAK PADA ORANG TUA PEKERJA TAMBANG DI DESA BENETE KECAMATAN MALUK SUMBAWA BARAT

FENI KURNIA, SARI (2023) POLA PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI DAN MANDIRI ANAK PADA ORANG TUA PEKERJA TAMBANG DI DESA BENETE KECAMATAN MALUK SUMBAWA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP POLA PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI DAN MANDIRI ANAK PADA ORANG TUA PEKERJA TAMBANG (PAK MAS).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL SKRIPSI FENI (1).pdf

Download (262kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola pembentukan karakter peduli anak pada orang tua pekerja tambang di Desa Benete Kecamatan Maluk Sumbawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode kasus. Adapun jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan sumber data berupa subjek dan informan. Penentuan subjek dan informan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini yaitu teknik analisis daya yang dikembangkan oleh Milles dan Huberman dengan tahapan yakni reduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat tiga pola pembentukan karakter peduli anak pada orang tua pekerja tambang di Desa Benete Kecamatan Maluk Sumbawa Barat, yaitu pola pemahaman, pola penerapan, dan pola pembiasaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembentukan Karakter, Peduli, dan Mandiri
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 10 Jan 2024 08:34
Last Modified: 10 Jan 2024 08:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/43998

Actions (login required)

View Item View Item