ANALISIS YURIDIS PERJANJIAN JASA TERTENTUPERJALANAN UMRAH ANTARA PT.FAUZA WISATA IHSANI DENGAN PIHAK JAMAAH DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH

HAIRUL, UMMAH (2023) ANALISIS YURIDIS PERJANJIAN JASA TERTENTUPERJALANAN UMRAH ANTARA PT.FAUZA WISATA IHSANI DENGAN PIHAK JAMAAH DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI HAIRUL UMMAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB)
[img] Text
Jurnal ilmiah hairul ummah (D1A118313).pdf

Download (286kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian antara PT. Fauza Wisata Ihsani dengan pihak Jamaah Umrah, dan untuk mengetahui penyelesaian apabila terjadi wanprestasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode hukum empiris, Penelitian ini dilakukan dengan cara meneliti secara langsung di lapangan untuk melihat secara langsung bagaimana proses perjanjian-perjanjian yang diterapkan oleh PT. Fauza Wisata yang berkaitan dengan hukum serta melakukan wawancara langsung dengan responden dan informan, dengan Metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan perUnndang-Undangan (statute approach), pendekatan konseptual (conceptual approach), pendekatan sosiologis (Sociolegal Approach), Dengan hasil penelitian yang didapat bahwa proses pelaksanaan perjanjian para pihak dibuat dengan perjanjian tertulis dibawah tangan dalam bentuk perjanjian baku bermeteraidan tidak bermeterai, dengan demikian maka antara PT.Fauza Wisata Ihsani sudah terjalin kerjasama untuk melakukan ibadah umrah sesuai dengan waktu yang ditentukan. Penyelesaian wanprestasi yang terjadi pada PT.Fauza Wissata Ihsani dengan pihak jamaah dengan cara musyawarah atau mufakat secara kekeluargaan, pihak PT. Fauza Wisata Ihsani sebagai mediator antara agen penerima pendaftaran dengan pihak jamaah umrah agar tidak ada yang dirugikan dan demi menjaga nama baik perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): ”Perjanjian”, “Perjanjian Jasa Tertentu”.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:22
Last Modified: 16 Jan 2024 07:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44056

Actions (login required)

View Item View Item