PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) SISWA KELAS VII MTs NEGERI KARUMBU TAHUN PELAJARAN 2009/2010

MULYADIN, MULYADIN (2010) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) SISWA KELAS VII MTs NEGERI KARUMBU TAHUN PELAJARAN 2009/2010. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAB 12&3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] Text
BAB IV.doc
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peningkatan kemampuan menulis narasi dengan menggunakan metode kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) siswa kelas VII MTs Negeri Karumbu tahun pelajaran 2009-2010. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis narasi melalui penerapan metode kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) siswa kelas VII MTs Negeri Karumbu tahun pelajaran 2009/2010 baik dari segi proses maupun dari segi hasil. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Pelaksanaannya terdiri atas dua siklus setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu: perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kepustakaan dan metode observasi, sedangkan penganalisisan data menggunakan rumus ketuntasan belajar. Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis narasi dengan menggunakan metode kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions) siswa kelas VII MTs Negeri Karumbu tahun pelajaran 2009/2010 mengalami peningkatan, baik dari segi proses maupun hasil. Peningkatan proses dapat dilihat dari ketuntasan belajar (klasikal) dari 68,97% pada siklus I menjadi 82,76% pada siklus II. Sedangkan peningkatan hasil dapat dilihat dari ketuntasan belajar (klasikal) dari 65,52% pada siklus I menjadi 82,76% pada siklus II.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Divisions), Peningkatan, dan Keterampilan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 30 May 2018 04:59
Last Modified: 30 May 2018 04:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4406

Actions (login required)

View Item View Item