IMPLEMENTASI METODE SCRUM DALAM PERANCANGAN PORTAL PENJUALAN EKSPOR LOBSTER BERBASIS WEBSITE DENGAN FITUR PREDIKSI HARGA LOBSTER MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER

Arga Sutri, Pratama (2023) IMPLEMENTASI METODE SCRUM DALAM PERANCANGAN PORTAL PENJUALAN EKSPOR LOBSTER BERBASIS WEBSITE DENGAN FITUR PREDIKSI HARGA LOBSTER MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Arga Sutri Pratama (F1B117010).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal - Arga Sutri Pratama - F1B117010 (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi desain dan konten yang efektif dalam menciptakan daya tarik pada portal penjualan ekspor lobster berbasis website. Strategi ini dimaksudkan untuk menarik perhatian dan mempertahankan minat pembeli. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengimplementasikan fitur prediksi harga satu bulan ke depan menggunakan metode regresi linier dalam pembuatan website. Metodologi penelitian menggunakan metode Scrum untuk manajemen proyek website dan regresi linier berganda untuk memprediksi harga lobster. Penelitian ini memfokuskan implementasi metode Scrum dalam perancangan website portal penjualan ekspor lobster dan menyediakan fitur prediksi harga lobster menggunakan metode regresi linier berganda pada website. Batasan penelitian ini mencakup fokus pada implementasi metode Scrum dalam perancangan website portal penjualan ekspor lobster dan penyediaan fitur prediksi harga lobster menggunakan metode regresi linier berganda pada website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website portal penjualan ekspor lobster berhasil dibangun dengan menggunakan kerangka kerja Scrum yang terdiri dari tiga sprint. Uji kelayakan website dengan metode Blackbox Testing menunjukkan bahwa hasilnya sesuai dengan harapan. Selain itu, metode regresi linier berganda digunakan untuk memprediksi harga lobster, dengan hasil prediksi menunjukkan harga sebesar 587,3 untuk bulan ke-57. Dengan formula yang tetap berbeda setiap bulan, diharapkan model dapat lebih akurat dalam memprediksi perubahan harga lobster yang terkait dengan dinamika musiman dan peristiwa spesifik.Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman implementasi metode Scrum dalam perancangan website dan aplikasi praktis prediksi harga lobster menggunakan regresi linier berganda dalam konteks penjualan ekspor.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Scrum, Lobster, Website Portal, Prediksi Harga, Regresi Linier Berganda
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 17 Jan 2024 22:58
Last Modified: 17 Jan 2024 22:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44066

Actions (login required)

View Item View Item