PENYELESAIAN PERTANGGUNGJAWABAN PIHAK DEBITUR DALAM PERJANJIAN KERJA SAMA SARANG BURUNG WALET AKIBAT WANPRESTASI (STUDI PUTUSAN NOMOR 134/PDT.G/2020 PN SELONG)

ANDI, SATRIAWAN (2023) PENYELESAIAN PERTANGGUNGJAWABAN PIHAK DEBITUR DALAM PERJANJIAN KERJA SAMA SARANG BURUNG WALET AKIBAT WANPRESTASI (STUDI PUTUSAN NOMOR 134/PDT.G/2020 PN SELONG). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANDI ANDI SATRIAWAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
jurnal_fixs[1].pdf

Download (559kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penyelesaian perkara dalam wanprestasi perjanjian pemeliharaan burung walet berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Selong nomor 134/PDT.G/2020 dan akibat hukum yang timbul karena wanprestasi perjanjian burung walet dalam putusan Pengadilan Negeri Selong nomor 134/PDT.G/2020. Jenis penelitian ini adalah hukum normatif, dengan metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan perundang-undangan (Statute Approach), pendekatan konseptual (Conseptual Approach), dan pendekatan analisis (Analytical Approach). Proses penyelesaian perkara dalam kasus wanprestasi perjanjian pemeliharaan burung walet adalah melalui pengadilan. Akibat hukum yang ditimbulkan dalam wanprestasi perjanjian pemeliharaan burung walet adalah ganti rugi yang diberikan oleh pihak tergugat kepada pihak penggugat dan hakim menggabulkan sebagian gugatan yang diajukan oleh penggugat selaku pihak yang mengalami wanprestasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penyelesaian Perkara, Wanprestasi, Akibat Hukum
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 19 Jan 2024 05:45
Last Modified: 19 Jan 2024 05:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44088

Actions (login required)

View Item View Item