PELAKSANAAN UNDANG – UNDANG NOMOR 39 TAHUN 2007 TENTANG CUKAI TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PEREDARAN ROKOK ILEGAL DI MATARAM (STUDI BEA CUKAI MATARAM)

DITI TRI, ARIPUTRY (2023) PELAKSANAAN UNDANG – UNDANG NOMOR 39 TAHUN 2007 TENTANG CUKAI TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PEREDARAN ROKOK ILEGAL DI MATARAM (STUDI BEA CUKAI MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DITI TRI ARIPUTRY_D1A020152.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL ILMIAH DITI TRI ARIPUTRY_D1A020152.pdf

Download (457kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan yang dilakukan oleh bea cukai Mataram terhadap pelaku tindak pidana peredaran rokok ilegal yang sesuai dengan peraturan yang ada di Undang-undang Nomor 39 tahun 2007 tentang cukai, serta kendala yang dihadapi oleh petugas bea cukai Mataram dalam pelaksanaan Undang-undang Nomor 39 tahun 2007 tentang cukai terhadap pelaku tindak pidana peredaran rokok ilegal di Mataram. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Kesimpulannya bahwa pelaksanaan yang dilakukan oleh petugas bea dan cukai Mataram sudah efektif dilaksanakan terhadap para pelaku peredaran rokok ilegal di Kota Mataram dan kendala yang dihapi bea cukai Mataram seperti penggunaan alamat fiktif, keterbatasan personil, dan tidak adanya wewenang Bea Cukai untuk menindak para peredar di Marketplace.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Bea Cukai, Pelaksanaan, Rokok Ilegal ,Tindak Pidana
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 19 Jan 2024 05:45
Last Modified: 19 Jan 2024 05:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44089

Actions (login required)

View Item View Item