UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA DAN PSIKOTROPIKA (Studi Kasus Di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah)

MUHAMAD HIDAYAT, JUNAIDI (2023) UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA DAN PSIKOTROPIKA (Studi Kasus Di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi FIX JUNA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Jurnal JUNA (1).pdf

Download (426kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya Kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana Narkotika di Desa Penujak serta mengetahui dan menganalisa hambatan-hambatan Kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana Narkotika dan Psikotropika di Desa Penujak. Tindak pidana penyalahgunaan Narkotika bagi diri sendiri diatur dalam Pasal 103 sampai dengan Pasal 127 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Berdasarkan peneltian yang dilakukan upaya kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana Narkotika dan Psikotropika di Desa Penujak yakni: 1). Melakukan penyuluhan kepada masyrakat Desa Penujak dan pemasangan spanduk tentang bahaya Narkotika, 2). Melakukan himbauan dan patroli di tempat-tempat sepi dan tempat rawan peredaran Narkotika dan Psikotopika, 3). Melakukan razia atau penangkapan untuk memberikan efek jera kepada para pengedar Narkotika, 4). Melakukan kerjasama dengan Pemerintahan Desa Penujak dan Pemuda Desa. Hamabatan-hambatan yang di hadapi kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana Narkotika dan Psikotropika di Desa Penujak berasal dari faktor internal kurangnya sarana seperti detektor atau alat sadap telepon di kepolisian, sedangkan faktor eksternalnya berasal dari masyarakat Desa Penujak yang kurang meperhatikan bahaya Narkotika dan Psikotropika

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Upaya Kepolisian, Tindak Pidana, Narkotika, Psikotropika
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 19 Jan 2024 08:14
Last Modified: 19 Jan 2024 08:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44125

Actions (login required)

View Item View Item