ANALISIS KEPUASAN LAYANAN INFRASTRUKTUR BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH (ANALYSIS OF INFRASTRUCTURE SERVICES SATISFACTION AT ZAINUDDIN ABDUL MADJID INTERNATIONAL AIRPORT IN CENTRAL LOMBOK)

LOUDY FAJAR, ARROZAK (2024) ANALISIS KEPUASAN LAYANAN INFRASTRUKTUR BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID DI KABUPATEN LOMBOK TENGAH (ANALYSIS OF INFRASTRUCTURE SERVICES SATISFACTION AT ZAINUDDIN ABDUL MADJID INTERNATIONAL AIRPORT IN CENTRAL LOMBOK). S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Thesis Loudy Fajar Arrozak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)
[img] Text
17. Analysis of Infrastructure Service Satisfaction at Zainuddin Abdul Madjid International Airport in].pdf

Download (139kB)
[img] Text
93-100_RRIJM20230811014.pdf

Download (360kB)

Abstract

Berkaitan dengan pelayanan khususnya kualitas pelayanan, Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid juga mendapati beberapa keluhan ketiadakpuasan dari penumpang dan calon penumpang. Tujuan pada penelitian ini adalah mengetahui tingkat kinerja dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid dan mengetahui faktor-faktor yang menjadi prioritas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan metode nonprobability sampling menggunakan simple random sebanyak 96 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil yang didapatkan yaitu variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kinerja pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Peningkatan kinerja pelayanan diharapkan dapat ditingkatkan lebih baik lagi, seperti pelayanan yang cepat, tepat dan ramah sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan pada Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kinerja, Kualitas, Kepuasan, Regresi Linear Berganda, AHP.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:01
Last Modified: 06 Feb 2024 02:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44442

Actions (login required)

View Item View Item