PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) BERBANTUAN MEDIA PADLET TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

AGIF ZARKASYI, HAWARI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) BERBANTUAN MEDIA PADLET TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Agif Zarkasyi akhir Rev Ujian SKRIPSI February 2024- PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) berbantuan media padlet berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Studi ini menggunakan pretest-posttest control group design dan metodologi quasi-eksperimental. Penelitian dilaksanakan di SMAN 1 Sukamulia, dan diperoleh 2 sampel: Kelas XI-IPS 1 sebagai kelas exprimen dan dan XI-IPS 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa adalah soal uraian yang telah memenuhi kriteria. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS 26 for windows. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata kemampuan berpikir kritis siswa kelas eksperimen lebih tinggi dari kelas kontrol. Hal ini menyatakan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) berbantuan media padlet berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Berpikir Kritis, Group Investigation, Padlet
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 06 Mar 2024 06:36
Last Modified: 06 Mar 2024 06:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44571

Actions (login required)

View Item View Item