DAMPAK DECLARATION ON CONDUCT (DOC) ANTARA ASEAN DAN REPUBLIK RAKYAT CINA (RRC) TERHADAP STABILITAS KEAMANAN MARITIM DI KAWASAN LAUT CINA SELATAN (LCS)

FITRI, CHINTYA FEBRIANI (2014) DAMPAK DECLARATION ON CONDUCT (DOC) ANTARA ASEAN DAN REPUBLIK RAKYAT CINA (RRC) TERHADAP STABILITAS KEAMANAN MARITIM DI KAWASAN LAUT CINA SELATAN (LCS). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Fitri Chintya Febriani_L1A019044(3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Fitri Chintya Febriani_L1A019044(1).pdf

Download (930kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak Declaration on Conduct of Parties in the South Cina Sea yang telah mempengaruhi dinamika politik dan stabilitas keamanan maritim serta mengidentifikasi faktor kelemahan Declaration on Conduct of Parties in the South Cina Sea dalam proses penyusunan dokumen Code of Conduct. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak DOC antara ASEAN dan Republik Rakyat Cina terhadap stabilitas keamanan maritim di Kawasan Laut Cina Selatan dalam perspektif pembentukan legislasi internasional dan keamanan maritim. Metode dalam penelitian ini adalah kulaitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data library research dan menganalisa data dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Adapun hasil pembahasan dan kesimpulan dalam penelitian ini adalah Declaration on Conduct of Parties in the South Cina Sea dalam pandagan konsep legislasi internasional Declaration on Conduct of Parties in the South Cina Sea secara obligasi, delegasi, dan presisi rendah. Dampak dari perjanjian Declaration on Conduct of Parties in the South China Sea terhadap situasi keamanan maritim di Laut Cina Selatan antara ASEAN dan Republik Rakyat Cina tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap situasi keamanan maritim, karena pasca terbentuknya Declaration on Conduct of Parties in the South China Sea masih berpotensi melaahirkan eskalasi politik dan militer.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Declaration on Conduct of Parties in the South China Sea, Stabilitas Keamanan Maritim, dan Laut Cina Selatan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Kusmayadi
Date Deposited: 07 Mar 2024 02:05
Last Modified: 07 Mar 2024 02:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44585

Actions (login required)

View Item View Item