KOMUNIKASI ANTARPRIBADI TERHADAP ODHA DI KLINIK VOLUNTARY COUNSELLING AND TESTING (VCT) PUSKESMAS DASAN AGUNG KOTA MATARAM

AN, DES (2024) KOMUNIKASI ANTARPRIBADI TERHADAP ODHA DI KLINIK VOLUNTARY COUNSELLING AND TESTING (VCT) PUSKESMAS DASAN AGUNG KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AKBAR ANDES (L1B017012).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)

Abstract

Sejak bulan Januari hingga bulan September 2023, data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diolah tim databoks.kadata.co.id, mencatat, jumlah kasus HIV (human immunodefiency virus) di Indonesia diproyeksikan mencapai 515.455 kasus selama Januari-September 2023. Dari total tersebut, 454.723 kasus atau 88% sudah terkonfirmasi oleh penderitanya atau orang dengan HIV (ODHIV). Kemenkes menyebut, baru 40% ODHIV yang mendapatkan pengobatan HIV. Oleh karena itu, peneliti mengangkat penelitian berjudul” komunikasi antarpribadi terhadap ODHA di klinik Voluntary counseling and testing (VCT) di Puskesmas Dasan Agung Kota Mataram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana komunikasi antarpribadi terhadap ODHA dan konselor di Puskesmas Dasan Agung Kota Mataram. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Komunikasi antarpribadi terhadap ODHA, Voluntary Counseling and Testing.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Mar 2024 00:09
Last Modified: 25 Mar 2024 00:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44668

Actions (login required)

View Item View Item