POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ORANG TUA DAN ANAK REMAJA TERHADAP PERILAKU PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI DUSUN PILING KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Muh., Ramdani (2024) POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ORANG TUA DAN ANAK REMAJA TERHADAP PERILAKU PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI DUSUN PILING KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
FINAL SKRIPSI POLA KOMUNIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Instagram adalah salah satu jenis media sosial yang saat ini banyak di gunakan remaja di Dusun Piling, bahwa di mana anak remaja dalam mengakses media sosial khususnya instagram dan membuat anak lebih bebas dalam mengekspresikan dirinya karena di mana dalam pengakuan nya anak agak canggung untuk mengekspresikan diri mereka kepada orang tua nya. Dalam penggunaan nya juga di mana anak yang terlalu berlebihan dalam mengakses media sosial instagram akan mendapatkan luapan kemarahan dari orang tua nya. Selain itu juga dalam mengakses media sosial khususya instagram ada hal positif dan negatif nya di mana instagram di gunakan untuk mencari informasi untuk menambah wawasan, menjadikan tempat sebagai lapak bisnis atau media promosi. Adapun pola komunikasi orang tua dan anak remaja dalam proses melakukan pertukaran pesan secara langsung di lakukan keluarga satu dengan keluarga lainnya dalam ruang lingkup anak dalam mengakses media sosial instagram, bahwa di mana orang tua memiliki ke khawatiran dengan anaknya dalam penggunaan media sosial online khususnya instagram, dalam pola komunikasi orang tua dan anak remaja di sini di perlihatkan bagaimana orang tua dalam mengawasi anak walaupun tidak terlalu mengekang namun ada batasan yang diberikan oleh orang tua nya dan juga ada sifat orang tua yang terbuka terhadap anaknya, maka dapat di ambil dari penelitian ini yaitu terdapat pola komunikasi demokratis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pola Komunikasi, Anak Remaja, Penggunaan Media Sosial Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:17
Last Modified: 25 Mar 2024 04:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44694

Actions (login required)

View Item View Item