ANALISIS PERSEPSI PELAKU WISATA TENTANG REBRANDING DAN KOMUNIKASI PARIWISATA SENGGIGI DALAM PROGRAM ”AYO KEMBALI KE SENGGIGI” TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN

DIMAS YOGA, PRATAMA (2024) ANALISIS PERSEPSI PELAKU WISATA TENTANG REBRANDING DAN KOMUNIKASI PARIWISATA SENGGIGI DALAM PROGRAM ”AYO KEMBALI KE SENGGIGI” TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DIMAS YOGA PRATAMA_L1B017028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Rebranding merupakan salah satu upaya dalam pembaharuan produk dengan tujuan untuk memberikan kesan atau warna baru kepada masyarakat. Rebranding pariwisata adalah bentuk upaya dari pemerintah dalam mengenalkan kembali pariwisata yang telah dimiliki sebelumnya untuk mengembalikan eksistensinya dalam meningkatkan kujungan wisatawan, Selain itu tujuan rebranding pariwisata yakni untuk merubah sebuah citra atau nilai dari sebuah objek wisata dengan tujuan agar citra yang di miliki kembali baik. Salah satunya yakni Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat meluncurkan program rebranding pariwisata kawasan senggigi dengan tagline “Ayo Kembali Ke Senggigi” sebagai upaya dalam meningkatan kunjungan wisatawan lokal untuk kembali berwisata di kawasan pantai Senggigi dan mengembalikan citra kawasan Senggigi sebagai kawasan wisata yang ramah keluarga serta menghilangkan citra negatif di kawasan wisata pantai Senggigi.Adapun metode penelitian ini yakni menggunakan metode pendekatan Kuantitatif, yang bertujuan untuk mengetahui Persepsi pelaku wisata di Kawasan Senggigi apakah program tersebut efektif dalam meningkatankan jumlah kunjungan wisatwan dan mengembalikan citra kawasan wisata Senggigi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan Kuesioner dengan Skala likert serta Sampel dari penelitian ini yakni pelaku pariwisata di kawasan senggigi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Rebranding, Pariwisata, Tingkat Kunjungan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:35
Last Modified: 25 Mar 2024 06:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44719

Actions (login required)

View Item View Item