KOMUNIKASI KESEHATAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA NTB DALAM PENGENDALIAN PREVALENSI PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN DI LOMBOK BARAT

Ahmad, Kastolani (2024) KOMUNIKASI KESEHATAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA NTB DALAM PENGENDALIAN PREVALENSI PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN DI LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_KASSS fix (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL KASSS (1).pdf

Download (106kB)

Abstract

Dinas P3AP2KB Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah unsur Pemerintah Daerah yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Komunikasi Kesehatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam Upaya Pengendalian Prevalensi Pendewasaan Usia Perkawinan di Lombok Barat. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. DP3AP2KB NTB melakukan Komunikasi Kesehatan melalui bentuk-bentuk Komunikasi Kesehatan yaitu melalui program Dialog Warga dan Gerakan Anti Merarik Kodeq (yang merupakan bagian dari Media Advokasi)., melalui karya tulis, bukubuku baik tentang perlindungan anak, pernikahan dini, cara bagaimana menjaga kesehatan reproduksi bagi remaja, dan lainnya (yang merupakan bagian dari Media Massa) dan melalui Sosial media seperti Facebook,Instagram dan Laman Web Dinas P3AP2KB NTB (Media Entertainmen dan Internet). Komunikan yang dituju yaitu para pemuda remaja yang sudah melakukan pernikahan di bawah umur dengan melakukan wawancara konfirmasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Komunikasi Kesehatan, Pendewasaan Usia Pernikahan, Metode Kualitatif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 18 Apr 2024 00:17
Last Modified: 18 Apr 2024 00:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44902

Actions (login required)

View Item View Item