STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA KLU MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PARIWISATA TIGA GILI DI MASA PANDEMI COVID-19

DWI, AGUSTINA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS PARIWISATA KLU MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PARIWISATA TIGA GILI DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DWI AGUSTINA (ILKOM 17) NEW.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal Skripsi Dwi Agustina IKOM17.pdf

Download (553kB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata KLU mempertahankan eksistensi tiga Gili di masa pandemi COVID-19. Dampak dari terjadinya wabah COVID-19 yang menyebar ke Indonesia hingga masuk ke Lombok, khususnya Lombok Utara yang menyebabkan penurunan angka wisatawan tidak terkecuali di tiga Gili. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui metode wawancara dengan informan, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA (Awareness, Interest, Desire, Decision, Action). Hasil yangdidapatkan dari penelitian ini adalah Dinas Pariwisata KLU dalam mempertahankan eksistensi tiga Gili di masa pandemi COVID-19 menggunakan beberapa strategi komunikasi pemasaran, seperti advertising dan ditunjang dengan program-program kerja yang dimiliki Dinas Pariwisata KLU, selain itu Dinas Pariwisata juga melakukan alternatif dengan menggencarkanwisata yang ada di daratan dengan tujuan menstabilkan ekonomi yang ada di Lombok Utara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Dinas Pariwisata KLU, Strategi Komunikasi Pemasaran, Pariwisata Tiga Gili,COVID-19
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Apr 2024 06:56
Last Modified: 22 Apr 2024 06:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/44926

Actions (login required)

View Item View Item