TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN JASA SALON TERHADAP KONSUMEN AKIBAT PENGGUNAAN PRODUK YANG TIDAK BERSERTIFIKAT MENURUT UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (Studi Di Kota Mataram)

RUKMIN, IRMA TILA (2015) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN JASA SALON TERHADAP KONSUMEN AKIBAT PENGGUNAAN PRODUK YANG TIDAK BERSERTIFIKAT MENURUT UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (Studi Di Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH IRMA TILA RUKMIN D1A 111 133.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk tanggung jawab perusahaan jasa salon terhadap konsumen akibat penggunaan produk yang tidak bersertifikat dan mengetahui peranan BPOM dalam memberikan perlindungan konsumen akibat penggunaan produk yang tidak bersertifikat. Adapun metode yang digunakan adalah normatif empiris. Hasil penelitian menunjukan bahwa bentuk pertanggungjawaban jasa salon yaitu dengan cara memberikan perawatan dan potongan setengah harga kepada konsumen yang mendapatkan perawatan yang tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan. Adapun peranan BPOM dalam memberikan perlindungan konsumenyaitu dengan cara memberikan bimbingan atau pelajaran ke konsumen agar bisa membedakan dan tahu cici-ciri mana produk yang sudah terdaftar sertifikasinya dengan yang tidak, Dengan cara melakukan penyuluhan kepada masyarakat setiap satu kali dalam sebulan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggungjawab Salon, Perlindungan Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 05 Jun 2018 00:37
Last Modified: 05 Jun 2018 00:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4514

Actions (login required)

View Item View Item