SUARDANA, AGUS (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP BIOLOGI SISWA SMAN 1 GERUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
AGUS SUARDANA (E1A012001).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Media berperan sebagai alat untuk menyampaikan materi dalam pembelajaran. Penggunaan media video dapat menggambarkan dan menyajikan fenomena transpor pada membran yang menyerupai keadaan sebenarnya sehingga membantu pemahaman siswa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media video terhadap peningkatan pemahaman konsep siswa SMAN 1 Gerung tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian adalah Quasi Experiment. Populasi penelitian seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Gerung. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik sampling purposif dan diperoleh kelas XI IPA 2 dan XI IPA 4 sebagai kelompok eksperimen dan kelas IPA 3 dan XI IPA 5 sebagai kelompok kontrol. Data didapatkan dari hasil pemberian Pretest dan Posttest. Hasil Uji hipotesis menunjukan terdapat pengaruh penggunaan media video terhadap pemahaman konsep Biologi siswa SMAN 1 Gerung tahun ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Media video, pemahaman konsep |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 21 Jun 2018 03:52 |
Last Modified: | 21 Jun 2018 03:52 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4572 |
Actions (login required)
View Item |