ANALISIS PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA KELAS VII DI SMPN 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016

NINGSIH, NI NYOMAN INDAH PURNAMA (2016) ANALISIS PRINSIP-PRINSIP PEMBELAJARAN KURIKULUM 2013 PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA KELAS VII DI SMPN 6 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat topik mengenai prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kandungan prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013 pada rencana pelaksanaan pembelajaran IPA kelas VII di SMPN 6 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah RPP IPA sebanyak 6 buah RPP. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan September 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua teknik yaitu teknik dokumentasi dan teknik wawancara. Teknik dokumentasi dianalisis menggunakan analisis kualitatif komponen dan teknik wawancara dianalisis menggunakan tehnik analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 69% prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013 terkandung pada rencana pelaksanaan pembelajaran IPA dengan kategori tinggi, 23% prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013 terkandung pada rencana pelaksanaan pembelajaran IPA dengan kategori rendah, 8% prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013 terkandung pada rencana pelaksanaan pembelajaran IPA dengan kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Prinsip-prinsip pembelajaran kurikulum 2013, Rencana pelaksanaan pembelajaran IPA
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 21 Jun 2018 03:31
Last Modified: 21 Jun 2018 03:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4628

Actions (login required)

View Item View Item