ANALYZING STUDENTS DIFFICULTY TO REMEMBER VOCABULARY: A CASE STUDY AT SMPN 12 MATARAM

ANUGERAH AL LAYLI, ANUGERAH AL LAYLI (2018) ANALYZING STUDENTS DIFFICULTY TO REMEMBER VOCABULARY: A CASE STUDY AT SMPN 12 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Journal Approval.pdf

Download (731kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberi informasi tentang kesulitan siswa dalam memngingat vocabulary. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas tujuh di SMPN 12 Mataram tahun ajaran 2017/2018. Untuk memperoleh data, penulis menggunakan kuisioner dan interview. Kuisioner terdiri dari 12 items yang terdiri dari kesulitan mengingat vocabulary dan usaha siswa mengingat vocabulary. Data yang digunakan adalah quantitative dan qualitative. Temuan ini menunjukan bahwa siswa masih merasakan kesulitan mengingat vocabulary. Ada beberapa macam kesulitan siswa yang dihadapi dalam mengingat vocabulary, diantaranya adalah: sulit mengingat vocabulary dalam jangka panjang, sulit mengingat arti vocabulary, berkaitan dengan kesulitan pronunciation, dan dikarenakan bahasa inggris memiliki banyak arti yang sama pada satu kata. Dan ada beberapa usaha siswa untuk mengatasi kesulitan mengingat

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): vocabulary, diantaranya adalah: menggunakan objek, listing atau enumeration, gesture dan ekpresi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 29 Jun 2018 02:57
Last Modified: 29 Jun 2018 02:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4764

Actions (login required)

View Item View Item