PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN YANG MENGGUNAKAN AUDIOVISUAL DENGAN VISUAL SEDERHANA UNTUK POKOK BAHASAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 MATARAM TAHUN 2009

JANURASIH, NI LUH PUTU (2010) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN YANG MENGGUNAKAN AUDIOVISUAL DENGAN VISUAL SEDERHANA UNTUK POKOK BAHASAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 11 MATARAM TAHUN 2009. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi janur in CD.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kurang menariknya alat komunikasi (media) dalam pembelajaran biologi dapat berpengaruh terhadap rendahnya minat belajar siswa pada pelajaran biologi, sehingga hasil belajar kurang optimal. Media pembelajaran sangat diperlukan untuk mengatasi sikap anak yang pasif, maka motivasi belajar anak dapat ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dalam pembelajaran yang menggunakan audiovisual dengan visual sederhana. Penelitian ini merupakan penelitian eksperiment. Sampelnya ditentukan secara cluster random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan hasil belajar siswa dalam pembelajaran yang menggunakan audiovisual dengan visual sederhana, yaitu siswa yang diajarkan dengan audiovisual lebih tinggi hasilnya dibandingkan siswa yang diajarkan dengan visual sederhana.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media pembelajaran audiovisual, hasil belajar
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 01:42
Last Modified: 05 Jul 2018 01:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4967

Actions (login required)

View Item View Item