HIDAYAT, ARIF (2011) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS PRAKTIKUM DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X DI SMAN 1 PEMENANG. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
BAB_I.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah penerapan metode talking stick berbasis praktikum dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas X di SMAN 1 Pemenang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Juni 2010 sampai dengan Agustus 2011, dilaksanakan dalam tiga siklus dengan subjek penelitian siswa kelas X C SMA Negeri 1 Pemenang, Tahun Pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 36 orang siswa. Pencapaian siklus I dengan ketuntasan klasikal sebesar 77,78% dan ratarata kelas ( X ) sebesar 75,31. Pencapain siklus II dengan ketuntasan klasikal sebesar 86,49% dan rata-rata kelas ( X ) sebesar 75,05. Pencapaian siklus III dengan ketuntasan klasikal sebesar 91,89% dan rata-rata kelas ( X ) sebesar 76,51 Dari hasil yang didapat, terdapat peningkatan ketuntasan belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 8,71%, dan dari siklus II ke siklus III mengalami penigkatan sebesar 5,40%, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan metode talking stick berbasis praktikum mampu meningkatkan prestasi belajar fisika siswa kelas X C SMAN 1 Pemenang semester 2 Tahun Pelajaran 2010/2011.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Talking stick, praktikum, Prestasi Belajar Fisika. |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 01:32 |
Last Modified: | 05 Jul 2018 01:32 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5057 |
Actions (login required)
View Item |