PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA MATERI POKOK KALOR KELAS VII DI MTs NEGERI 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2010/2011

KHALILURRAHMAN, KHALILURRAHMAN (2011) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MODEL INDUKTIF KATA BERGAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA MATERI POKOK KALOR KELAS VII DI MTs NEGERI 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAB I.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
BAB II.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
BAB III.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
Bab V.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Penelitian Ini merupakan penelitian eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran model induktif kata bergambar terhadap prestasi belajar fisika siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN 2 Mataram tahun pelajaran 2010/2011. Sampel untuk penelitian ini adalah siswa kelas VII-D untuk kelas eksperimen dan siswa kelas VII-C sebagai kelas kontrol. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data hasil prestasi belajar dianalisis dengan menggunakan uji-t dan diperoleh thitung = 7,89 dan ttabel = 2,015 pada taraf kepercayaan 95%. Karena thitung > ttabel, maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti penggunaan media pembelajaran model induktif kata bergambar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar fisika siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Media Pembelajaran Model Induktif Kata Bergambar, Prestasi Belajar
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 01:26
Last Modified: 05 Jul 2018 01:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5093

Actions (login required)

View Item View Item