PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBASIS EKSPERIMEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 MATARAM TAHUN AJARAN 2010/2011

Asri, Nining Sumawati (2011) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBASIS EKSPERIMEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 MATARAM TAHUN AJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
2 BAB I,II,III,IV,V - Daftar Pustaka.pdf

Download (422kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted individualization berbasis Eksperimen terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas X di MAN 1 Mataram tahun ajaran 2010/2011. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian menggunakan Pretest-Posttest Control Grop Design. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling, dengan kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X2 sebagai kelas kontrol. Data hasil prestasi dianalisis dengan menggunakan uji-t dua pihak. Kriteria pengujian adalah jika thitung≤ttabel, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dan dari hasil analisis data diperoleh thitung = 3,49 serta ttabel = 2,021 pada taraf signifikan 5%. Karena thitung=3,49>ttabel=2,021, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh signifikan metode Team Assisted individualization berbasis Eksperimen terhadap prestasi belajar siswa kelas X MAN 1 Mataram tahun ajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization, Eksperimen, Prestasi Belajar.
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 01:05
Last Modified: 05 Jul 2018 01:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5099

Actions (login required)

View Item View Item