Wardiawan, Zamrizal (2011) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF BERBANTUAN KIT SEDERHANA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 GUNUNGSARI TAHUN AJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
BAB I-V NURVENI.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan pembelajaran generatif berbantuan kit sederhana berpengaruh terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari Tahun Ajaran 2010/2011. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari dan sampel yang dipilih adalah siswa kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Data yang diperoleh dari penelitian berupa prestasi belajar fisika siswa yang dianalisis dengan menggunakan uji-t dua pihak dengan kriteria jika maka Ho diterima. Dari hasil analisis data didapatkan harga atau berada diluar interval pada taraf signifikan 5%, yakni dan , sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran generatif berbantuan kit sederhana berpengaruh terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari Tahun Ajaran 2010/2011.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Strategi Pembelajaran Generati, Kit Sedehana, Prestasi Belajar |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 01:04 |
Last Modified: | 05 Jul 2018 01:04 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5112 |
Actions (login required)
View Item |