PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF BERBANTUAN KIT SEDERHANA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 GUNUNGSARI TAHUN AJARAN 2010/2011

Wardiawan, Zamrizal (2011) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF BERBANTUAN KIT SEDERHANA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 GUNUNGSARI TAHUN AJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAB I-V NURVENI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan pembelajaran generatif berbantuan kit sederhana berpengaruh terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari Tahun Ajaran 2010/2011. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari dan sampel yang dipilih adalah siswa kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Data yang diperoleh dari penelitian berupa prestasi belajar fisika siswa yang dianalisis dengan menggunakan uji-t dua pihak dengan kriteria jika maka Ho diterima. Dari hasil analisis data didapatkan harga atau berada diluar interval pada taraf signifikan 5%, yakni dan , sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran generatif berbantuan kit sederhana berpengaruh terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari Tahun Ajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Pembelajaran Generati, Kit Sedehana, Prestasi Belajar
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 01:04
Last Modified: 05 Jul 2018 01:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5112

Actions (login required)

View Item View Item