PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS PEMODELAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMKN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2012/2013

JUMIATI, JUMIATI (2013) PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS PEMODELAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMKN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
7. BAB 1.docx
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
8. BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
9. BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] Text
10-11. BAB IV DAN V THYAN.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan kontekstual (CTL) berbasis pemodelan terhadap prestasi belajar fisika siswa SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Desain penelitian menggunakan Pretest-Posttest Control Grop Desain, sampel dalam penelitian terdiri atas dua kelas yaitu satu kelas eksperimen dan satu kelas control dimana kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) sebagai kelas eksperimen dan kelas XI TSM (Teknik Sepeda Motor) sebagai kelas kontrol , yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Data hasil belajar dianalisis dengan menggunakan uji-t dua pihak, diperoleh thitung = 4,86 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikansi 5%. Ini berarti bahwa ada pengaruh penggunaan pendekatan kontekstual (CTL) berhasil pemodelan terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas XI SMKN 7 Mataram tahun ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pendekatan Kontekstual (CTL), Pemodelan (Modelling), Prestasi Belajar Fisika.
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 02:43
Last Modified: 05 Jul 2018 02:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5148

Actions (login required)

View Item View Item